top of page

Biografi Lagwagon


Salah satu band penting yang keluar dari panggung punk tahun 1990-a California, Santa Barbara combo Lagwagon menjadi terkenal bersama rekan-rekan Pantai Barat seperti Green Day, Rancid, dan Offspring. Kelompok pertama yang menandatangani dengan Fat Wreck Chords, bintang Lagwagon agak dikalahkan oleh band-band tersebut, yang semuanya menemukan kesuksesan arus utama berikutnya melalui kontrak mark besar; Terlepas dari beberapa penawaran, Lagwagon tetap independen dengan semangat dan pendekatan, tetap bersama Fat Wreck selama masa karir mereka.


Setelah Mereka Merilis Beberapa Album


Setelah merilis serangkaian assortment berpengaruh yang mencakup Trashed 1994 dan terobosan 1995 Hoss, band ini memulai break tahun 2000-a, kembali dengan sepenuh hati untuk merilis highlight karir Blaze pada tahun 2003. Meskipun grup tetap bersama, dekade berikutnya diikuti dengan ditandai oleh istirahat yang lebih luas dibumbui dengan pertunjukan sesekali dan hanya satu assortment tambahan. Setelah jeda sembilan tahun, band ini bersatu kembali untuk Hang 2014, lalu pada tahun 2019 untuk LP studio kesembilan mereka, Railer.


Artikel Lainnya : Silverchair Biografi


Lagwagon didirikan pada tahun 1990 di kota Goleta, tepat di luar Santa Barbara. Lineup awal vokalis Joey Cape, gitaris Chris Flippin dan Shawn Dewey, bassis Jesse Buglione, dan drummer Derrick Plourde menandatangani sebagai aksi utama dari mark Fat Wreck Chords, yang dijalankan oleh Michael Burkett dari NOFX, yang dijalankan oleh Michael Burkett dari NOFX, pseudonym Fat Mike.


Memadukan energi tanpa henti dari punk in-your-face dengan melodisisme pop dan banyak humor, Lagwagon merilis assortment debut mereka, Duh, pada tahun 1992. Assortment ini memenangkan banyak pengikut di Pantai Barat dan mengatur meja untuk Trashed yang menonjol di tahun 1994. Selama tahun DAS untuk punk California, Trashed yang sangat baik dipuji oleh para kritikus dan bersaing untuk menjadi pusat perhatian bersama kesuksesan komersial yang lebih besar seperti Green Day's Dookie dan Offspring's Smash.



Mereka Melakukan Serangkaian Tur


Setahun kemudian, Lagwagon's Hoss LP memberi mereka pujian tambahan dan lebih banyak penggemar, dan mereka melakukan tur keras, memukul pasar internasional seperti Eropa, Jepang, dan Australia. Sekitar waktu ini, lineup asli mulai patah dengan gitaris Dewey dan drummer Plourde meninggalkan grup. Dirilis pada tahun 1997, Double Plaidinum menandai penampilan pertama untuk drummer baru Dave Raun dan satu-satunya penampilan gitaris sementara dan anggota Posies Ken Stringfellow, yang masa jabatannya singkat segera memberi jalan bagi pendatang baru Chris Rest. Mari Bicara Tentang Perasaan 1998 membuat beberapa terobosan komersial, memukul diagram Heatseekers Billboard dan menghasilkan salah satu lagu Lagwagon yang shrinking terkenal, "16 Mei," yang kemudian akan mendapatkan daya tarik melalui PC game terkenal Tony Hawk Pro Skater 2.


Pada tahun 2000, grup ini pada dasarnya menjadi tidak aktif, dengan Cape berfokus pada proyek-proyek lain seperti Bad Astronaut and Me First dan Gimme Gimmes. Fat Wreck mengisi kekosongan itu dengan menerbitkan kompilasi 2000 langka, Let's Talk About Leftovers. Ketika Lagwagon muncul kembali dua tahun kemudian, mereka memasuki studio dengan semangat baru dan menghasilkan sorotan kreatif dan komersial Blaze. Dirilis pada tahun 2003, itu adalah assortment pertama band untuk memecahkan Billboard Top 200, besting keluar di nomor 172. Pada bulan Maret 2005, tragedi melanda ketika pendiri drummer Derrick Plourde mengambil nyawanya sendiri.


Semangat yang Besar


Meskipun ia belum menjadi anggota sejak akhir tahun 90-a, semangatnya tampak besar di assortment ketujuh Lagwagon, Resolve, yang mereka rilis kemudian pada bulan November itu dan didedikasikan untuk teman mereka yang jatuh. Selama paruh kedua dekade ini, vokalis Cape mulai mencurahkan lebih banyak waktunya untuk upaya solo dan, setelah EP 2008 yang berjudul I Think My Older Brother Digunakan untuk Mendengarkan Lagwagon, band memasuki rest lain.


Pada tahun 2010, pendiri bassis Jesse Buglione secara resmi berangkat, dan ketika Lagwagon berangkat untuk tur musim panas itu, Joey Raposo menjadi penggantinya. Pada tahun 2011, Fat Wreck merayakan warisan band dengan set kotak decision ulang Lagwagon yang disebut Putting Music in Its Place. Setelah beberapa tur utama, band ini akhirnya masuk kembali ke studio untuk merekam assortment studio baru pertama mereka sejak tahun 2005. Dirilis pada tahun 2014, Hang berhasil mencapai nomor 95 di Billboard 200, memberikan band posisi diagram tertinggi mereka. Lagwagon kembali pada Oktober 2019 dengan pemain lama kesembilan mereka, Railer.




bottom of page